Bocah Cantik

Kemarin kan solat magrib di Masjid Jami sektor 9 Bintaro. Sholat berjamaahnya udah mulai, maka aku buru2  make mukena, lari ke belakang shaf paling belakang trus Allahu Akbar. Setelah Allahu Akbar aku baru nyadar, heh, shafku ngga ada barisannya, sendirian, di pojok belakang. Hadeeh.

Mau narik orang dari shaf depan ko nggak kenal, tetep sendirian ko ga enak. Lalu, entah dari mana asalnya ada bocah cantik ini. Usianya paling baru 5 tahun, pakai piyama dan jilbab warna merah. Dengan santai menggelar mukena hello kitty warna pinknya disebelahku. Trus sholat disebelahku. Weh. Jadi punya temen satu shaf. Alhamdulillah.

Tapi namanya bocah ya, belum ngerti dia kalau jamaah itu harus ngikut Imam. Atau mungkin dia ngerasa Imamnya baca suratnya lama, giliran belum rukuk dia rukuk duluan,lainnya rukuk dia udah sujud, trus tengok kiri kanan ngasih salam. Tapi pas kita berdiri untuk rakaat selanjutnya, dia juga ikut berdiri. Dia ikut sampai aku ngucapin salam. Nggak mondar mandir, nggak nengak nengok. Malah aku yang merhatiin dia sampe ga khusyuk sholatnya. *tepok jidat

Kemarin aku ngerasa bocah ini cantik sekali🙂

 

 

Leave a Reply

