Quote

A Little Princess

Satu lagi buku berusia ratusan tahun, buah karya Frances Hodgson Burnet. Satu cerita yang mana saya telah jatuh hati padanya semenjak saya masih balita (lebay oihh) dan hebatnya masih sanggup membuat saya terpana saat saya dewasa. Kisah ini, kisah yang tek lekang oleh zaman.

A  LITTLE PRINCESS

Kisah seindah dongeng (memang dongeng) bercerita tentang petualangan miss Sara Crew, putri kaya raya yang tinggal di boarding School terbaik di seluruh Inggris. Menurut orang – orang yang baru mengenalnya ia adalah gadis kecil  aneh yang sangat  memikat. Menurut saingannya, ialah anak yang dimanja secara berlebihan. Menurut sahabat-sahabatnya, ialah pendongeng terbaik diantara mereka, pun anak yang paling murah hati bila dibandingkan dengan yang lainnya. Dan yang terbaik dari semua nasip baik itu, Ia sangat dicintai ayahnya. Sara crew adalah gambaran gadis paling beruntung didunia saat itu. Pintar, kaya, baik hati, kutu buku  dan dipuja banyak orang.

Hidupnya yang bagai  putri raja berubah 180 derajat dan kemalangan mulai menimpanya ketika sang ayah kaya raya dikabarkan meninggal dalam keadaan bangkrut. Kepala sekolahnya yang mata duitan tidak mau berbaik hati padanya. Tumpukan tagihan biaya sekolah dianggap sebagai hutang Sara. Iapun turun kasta dalam sekejap mata. Dari gadis paling kaya dan dipuja menjadi pelayan kelas paling rendah dan papa. Kelaparan, tikus loteng dan udara dingin adalah teman-teman barunya.

Kebanyakan orang, ketika roda nasip berputar melawan mereka dan segala kesengsaraan datang menerpa ( apaan sih ini berima terus kalimatnya!)

okeey..

jadi, saat keadaan tidak bersahabat dengan seseorang, apa yang biasa terjadi? Bayangkan, ketika anda kehilangan pekerjaan, apa? depresi? stress? kehilangan kepercayaan diri? atau paling tidak, murung…yah murung…

Tapi Sara crew tidak seperti itu! beban berat yang diletakkan dipunggungnya tidak dapat merubahnya menjadi orang lain. Dia tetap Sara crew yang cemerlang. Perintah semena mena dihadapinya dengan senyum dan kepatuhan. Kelaparan tidak membuat hatinya berat untuk berbagi sedikit makanan yang dimilikinya.

Bagi Sara Crew, penderitaan dan kemiskinan bukanlah suatu alasan baginya untuk merendahkan moral dan sopan santunnya. Tabah, tabah dan bersabar. Meskipun dia tak lagi terlihat bagai seorang putri, still, Sara crew is a princess…in heart

Definetely! Sudah diputuskan! buku ini akan ada di urutan teratas dari daftar buku pertama yang akan saya kenalkan kepada anak – anak saya!!!! (lebay lagi…)

Seperti yang sudah semua orang ketahui, Man shabara Zafira, siapa yang bersabar akan beruntung. Setelah tahun – tahun panjang berpeluh dan bersabar, sang malaikat keberuntungan sepertinya mulai sedang berkemas untuk memulai perjalanan  menemui Sara. dan semuanya berakhir bahagia *senyum….

Salam,

Bolabunder

Note : Aha! Man Shabara Zafira, mengingatkan saya kepada buku baru yang membuat saya terkesan, …God , I love this feeling of excitement…tell you soon guys!


One thought on “A Little Princess

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s