The Tales Of Beedle The Bard – Kisah Kisah Beedle si Juru Cerita

Howdy  People,,

Lama ga nulis saya,

Habisnya setelah melalui pemikiran panjang dan panjang saya putuskan bulan maret  sebagai  bulan nonton dipidi. Alhasil selama sebulan itu saya sama sekali ndak baca buku dan sukses selingkuh sama Friends sebanyak 4 season dan Hana Yori Dango season 2, Slumdog Millionaire dan Shawshank Redemtion. Dan hasil dari hasil perbuatan saya itu adalah, well, mata Astigmatism saya tambah parah.

Syukurlah Maret cepat berlalu, dan saya kesetiaan saya kembali ke   buku. Minggu terakhir bulan Maret saya sempat main sebentar ke Gramedia. Di sana saya menemukan diri saya terkaget – kaget. Ternyata dalam masa vakum saya yang notabene  ndak sampai sebulan itu, ada begitu banyak buku baru dengan cover – covernya keren bertumbuh dengan subur, Tangan tangan mungil yang ndak tampak seakan menggapai-gapai ndak sabar ke arah saya, ingin saya meraihnya, dan membawanya ke kasir, tapi apa daya!!? akhir bulan xixixixixixixixix

So, tanggal 31 Maret saya nekad memesan buku di salah satu toko buku online, garasibuku.com Total Jenderal ada 2 buku  yang resmi jadi milik saya keesokan harinya. Salah satunya adalah  karya terbaru JK Rowling, The Tales Of Beedle The Bard.

Kalau saudara adalah penggemar Harry Potter The Series, saudara pasti merasa pernah mendengar judul buku diatas kan? nah, biar ingat betul saya akan bercerita sedikit,,

The Tales of beedle The Bard pertama kali  di sebutkan dalam salah satu  chapter buku Harry Potter and the Deathly Hallow berjudul  ‘The Will of Albus Dumbledore”  sudah ingat? Dalam Chapter itu di kisahkan, pada malam perayaan ulang tahunnya yang ke -17, Harry kedatangan tamu istimewa yang kebetulan ndak diharapkan. Rufus Srimgeour sang menteri sihir, memaksa untuk bertemu dengan Harry dan kedua sahabatnya. Setelah mereka aman berkumpul di ruang duduk the Burrow, Scrimgeuor mengeluarkan tiga benda berbeda, itulah benda – benda yang disebutkan dalam wasiat terakhir dari Dumbledore untuk mereka. Untuk Harry adalah Golden Snitch pertama yang ia tangkap. Pematik Api untuk Ron. Dan untuk Hermione, sebuah buku,  ditulis dalam rune kuno, kopi asli dari dongeng para penyihir berjudul  The Tales Of Beedle The Bard.

The Tales of Beedle and Bard yang di terbitkan untuk muggle di terjemahkan ke bahasa Inggris oleh Ms. Hermione Granger, kata pengantarnya dari JK. Rowling. Kemudian diterjemahkan ke bahasa Indonesia oleh Nina Andiana & (Thanks God) Listiana Srisanti.  Di dalamnya  terdapat lima kisah, masing-masing lengkap dengan catatan dari  tak lain dan tak bukan, Albus Dumbledore yang terkenal itu:

1.Sang penyihir dan kuali melompat

….. Hanya dalam beberapa hari, kuali itu bukan hanya melengguh dan mengerang, menumpahkan air  mata dan melompat lompat dan mengeluarkan kutil, tapi juga terbatuk batuk dan mutah mutah, menangis seperti bayi, mengaing seperti anjing, menumpahkan keju basi dan susu asam dan siput siput kelaparan….

kata Albus :…. Kisah Pro muggle yang menunjukkan sihir ayah yang pro muggle lebih hebat dari sihir anaknya yang membenci muggle? sangatlah menakjubkan ada salinan versi asli dongeng ini yang selamat dari lidah api…..

2. Air Mancur mujur melimpah

Kata Albus : Surat Panjang ini menandai permulaan kampanye panjang Mr. Malfoy untuk menyingkirkanku dari posisi kepala sekolah Hogwarts, juga usahaku tuk menyingkirkan Mr. Malfoy  dari posisinya sebagai pelahap maut favorit Lord Voldemort…

Kata bobu : Persembahkan kepadaku bukti usaha kerasmu,…hmm very nice quote!! Like it..

3. Penyihir Berhati Berbulu

Kata Albus : Dan Tentu saja dalam usahanya menjadi manusia super, anak muda yang bodoh ini justru membuat dirinya tidak lagi menjadi manusia….

Kata Bobu : Satu lagi bukti Albus serius menganggap bahwa ‘cinta’ adalah kuncinya. Itulah yang membedakan mereka yang berhati berbulu dan manusia.

4. Babitty rabitty  dan tunggul Terbahak

Kata Albus : Seperti yang ditulis oleh filsuf terkena Bertrand de Pensees-Profondes dalam bukunya yang dikenal luas, Studi mengenai kemungkinan membalik efek aktual dan metafisik kematian alami, dengan perhatian khususpada reintegrasiEsensi dan Zat : “Menyerahlah, hal itu tidak akan berhasil ”

Kata Bobu : Albus itu selera humornya boleh juga,,

5. Kisah Tiga Saudara

Kata Bobu : Disinilah misteri Hallow itu berada, Segitiga, lingkaran dan garis lurus…Jubah Gaib, Batu kebangkitan dan tongkat elder, bacalah sendiri hihihihihi…

Aih udah banyaaaaks..udah ya saudara,,

salam

Bolabunder

Kata Albus :

Kebenaran itu indah dan mengerikan, dan karenanya harus diperlakukan dengan amat hati – hati


One thought on “The Tales Of Beedle The Bard – Kisah Kisah Beedle si Juru Cerita

  1. Duh, saya udah dua bulan ini ga nyentuh novel sama sekali…

    Entah kenapa saya jadi terobsesi ama komik (manga).. Semua komik saya sampul pake plastik… Fyuuh.. gak lupa dong, jajaran novel juga saya plastikin…:mrgreen:

    Saya pernah liat nih buku. Kalo ga salah harganya rada mahal seinget saya… 60.000 apa 100.000 gitu… >.<

    *Halah Sop, kau sendiri tiap beli komik selalu lebih dari 100rb*
    **harga novel emang segituan kalee**

Leave a Reply

