Ellen is Impossible

Here the story goes…

Saya punya seorang teman baru, baru karena baru satu tahun kita kenal cukup dekat. Ia adalah teman seangkatan saya saat kuliah dan sekarang secara kebetulan  ditempatkan di instansi, bagian, dan sub bagian yang sama dengan saya. Mejanya berjarak beberapa langkah dari meja saya. Nama komplitnya Ellen maharani. Merasa kenal? yah, memang ia saya sebut di salah satu post di BUKU-BUKU baru-baru ini.

Ellen Maharani, panggilan sayangnya Elmo,  kelahiran Lampung 1987. Anak ini pinter,  Ia masuk kelas akselerasi di SMA. Waktu kecil hobinya menghitung jumlah parabola yang terpasang di sepanjang jalan antara sekolah dan rumahnya (jadi dia selalu tau kalau ada yang pasang parabola baru) dan mengisi teka – teki silang. Hobi yang aneh! Emmo  nggak pernah tau film Knight Rider dan banyak film kartun anak -anak. Komedi TV yang paling bisa membuatnya tertawa adalah ASAL, itu lho acara yang dibawakan oleh Alm. Taufik Savalas.

Emmo sekarang adalah  salah satu peraih IP terbaik di Spesialisasinya, dosen, sebentar lagi mendapatkan   beasiswa tugas belajar. Pinter kan? Iya Pinter! dan selain pinter Emmo ini juga Impossible!

Impossible  means anak ini benar benar Arrrrrrrrrrrrrrrrrrrgh!

Nggak ada kata yang tepat untuk mendeskripsikannya. Mulai dari bersemangat sekaliDrama Queen , sampai Bedegil, semua sudah pernah di pakai untuk mencoba mendeskripsikan dirinya.

Emmo itu ga bisa bedain mana yang bercanda dan yang nggak. Baru saja terjadi, Dia kami beritahu bahwa Aston Martin, si Mobil 20 M itu punya teknologi nano di bodinya, yang memungkinkan mobil itu untuk memperbaiki diri sendiri jika terluka. Sama seperti generasi baru Kitt dalam Knight Rider, dan Emmo nggak tau mau percaya atau tidak.

Emmo itu orangnya…Introvert (katanya), tapi sekalinya dia mulai terbuka…Beuuuh! seru bener deh kalau cerita. rameeeeeeeeeee aje gile!

Contohnya kemarin, ketika waktu sudah menunjukkan pukul 08.45 dan di beluuum juga kelihatan batang hidungnya di kantor, membuat orang – orang bertanya – tanya, secara dia biasanya datang paling pagi. Akhirnya seseorang mencoba menelpon dia. Jawabnya sederhana. Dia nggak punya air untuk mandi.

Waktu berjalan, dan kami tidak lagi bertanya tanya, meja Emmo tetap kosong sampai jam dinding di dinding menunjukkan pukul sepuluh lebih, dan munculah ia. Kami sedang berada di ruang bendahara kami yang kecil mungil (yang kecil mungil bendaharanya, bukan ruangnya!) dan percakapan pun terjadi :

Mr. BAB :”Udah mandi Mooow?” (senyum2)

Elmoow : “Ya udah lah! (ya ampyuun low nggak tau seh kemaren!” (mata membelalak -belalak)

Ms. I : “Kenapa?”

Elmoow :”Jadi tuh yah, aernya itu mati dari kemaren, pertamanya, kan sore sore tuuuw, sore sore tuuuw! (sambil  nunjuk – nunjuk dan goyang goyang pinggul, bibir mirip cinta laura)

Kami : “……………………………………….”

Elmoow : “jadinya gw ambil aer deeh dari kran depan, dua ember. Eh mamih gw tuh, tiba tiba datteng! trus maw ngebantuin gituuh. Hihihihihi.

Kami : “………………………hehe”

Elmoow :”Dalam hati gw , gw udah mikirr tuh yaaa ‘Ya ampuuun Mamih gueh baikh banget siy. Ya Allah, terima kasih udah ngasih mamih sebaik inni ke elleeeen’ huikshuikshuikss, eleen terharuuuu! (sambil merem2, mencoba menunjukkan mimik muka sendu n goyang2, tangannya entah dimana)

Kami : “…hehehehehahahaha”

Ellmoow : “rus abis itu kan gw mandi, udah seger bangett deh tuh, mandinya kan sengaja ellen lama – lamain, dinikmati gitu (ceria) ….Trus mamih Ellen ngomong…..”(berubah sendu, sambil nggigit – gigit kuku, mata berkaca – kaca, ….boong!)

Kami : ” ……………………….”

Elmoow: ” mami elen ngomong ‘ Nyo (panggilannya elmo) mami juga mau mandi nih, ambilin air juga ya!’
gituuuuuh!!! ‘(kakinya nandak – nandak)

Hwahwahahahaha…hahahahahaha. kami pun meledak tertawa, bukan hanya ceritanya! Tapi nada suara, gaya kepala, tangan dan kakinya, itu loh,  ekspresif sekali. Kamipun meledak tertawa, masih ditingkahi rajukan Emmo yang masih nggak mau nyerah  dengan ceritanya “Mana ellen udah mandi, udah seger, udah wangi. kan jadi keringetan lagi, Ellen tuh kek..kek…ya ampyun mamih tega beneeer siy sama Ellen! trus tetangga tetangga gue tu yang udah pada nikah dibawaiin airnya sama suaminya, Gue bawa bawa sendiri, ihh,ellen  kek yang sakit hattih gituhh!!kan sebeeel siiih!! ih ini malah pada ketawa!…dst…dst…dst…”

Begitulah Emmo, She is just an absolute impossible.


Sambung lagi kapan kapan, kalau ada cerita baru tentang Emmo…………..

Salam

Pratita V. Kusuma

p.s Quote favoritnya Emmo : dGooobloooogkhhhhh.., (sekali ngomong  quote  denda 10 rb, lumayan blenger burger satu)

p.s Poto nya emmo:

emmo juga

emmo juga

3 thoughts on “Ellen is Impossible

  1. ga ada yg kebetulan di dunia ini, prat. semuanya sudah ditakdirkan.

    (^_^)v

    bilang ama si elmo, cepetan nikah makanya.

    kau tak perlulah mendeskripsikanku di sini, prat. tinggal kau kasih ke blogku aja orang2 sudah mafhum. hwehe.

  2. mocoNa says:

    nice post mb,,
    iis yg lg mumet bgt di kantor (bukan karena bnyk kerjaan tp malah g ad kerjaan sama sekali) ketawa ketiwi ngebacany,,
    padahal meja iis percis di depan bos,,jd g enak gt,,hahaha

    dtgu post2 selanjtny,,
    =)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s