Shanaou Yoshitsune #22, SERI TERAKHIR!!

Heiyya Heiyya Heiyya!!!!

Akhirnya  Komik satu ini tamat juga. Saya mulai baca ini komik semenjak kurang lebih lima tahun yang lalu, saat itu Shanaou sudah sampai seri sembilan atau sepuluh keknya! Dan sekarang baru selesai!! Secara Shanaou ini hanya 22 seri gitu loh, bandingkan dengan Bleach yang dalam sekejab mata sudah sampai ratusan seri! -Btw sekarang Bleach sampei seri berapa sie? sudah males ngikutinya-

Shanaou Yoshitsune  dalam kenyataannya di Jepang sana dikenal dengan nama Minamoto no Yoshitstune, Jenderal muda yang termasyur karena beraneka strategi perang yang dimilikinya. Yoshitsune adalah Pewaris  termuda Klan Genji, Klan yang pada mulanya dikalahkan oleh Klan Heike yang memberontak.

Dalam komik pertamanya di kisahkan  bahwa fakta -akta yang selama ini ada dalam sejarah  dikaburkan dengan ditemukannya satu artefak baru  yang menyatakan bahwa Ushiwakamaru – nama kecil Yoshitsune-   “yang sebenarnya” meninggal ketika ia berusia 16 tahun. Padahal Yoshitstune yang dikenal selama ini meninggal setelah memenangkan pertempuran balas dendam melawan Klan Heike, saat itu usianya sudah menginjak 30. Nah lo? Lalu mana yang benar? Saat itulah Setting komik ini berubah ke abad 12, abad dimana Klan Heike berkuasa, dan Ushiwakamaru yang  berusia delapan tahun menjadi tahanan rumah dalam istana ayah tirinya.

Ushiwakamaru adalah anak yang luar biasa cerdas. Dalam usianya yang masih kanak-kanak  ia telah menguasai berbagai kitab perang. Bahkan menurut kabar burung ia memiliki keahlian meramalkan masa depan. Oleh karena itulah Heike merasa terancam atas kehadirannya, lebih dari kehadiran kakak – kakaknya. Mereka tidak bisa menyingkirkan Ushiwaka dengan terang terangan, oleh karena itu ushiwaka akhirnya hanya dijatuhi status sebagai tahanan rumah.

Nasib baik berpihak pada Ushiwaka ketika suatu hari ibunya bertemu dengan anak jalanan yang sosoknya persis sama dengan Ushiwaka. Begitulah kemudian mereka bertukar tempat untuk beberapa hari. Hyota menjadi Ushiwaka, Ushiwaka menjadi Hyota, dengan begitu Ushiwaka akhirnya bisa melihat dunia, melihat bahwa Heike telah begitu kejam pada rakyatnya.

Ushiwaka membulatkan tekad, ia ingin membangun kembali Klan Genji dan menghancurkan Heike. Ia tau tekadnya itu hampir mustahil dilakukan , hidupnya tidak lama lagi. Ia  sendiri telah meramalkan bahwa ia akan mati kelak ketika ia berusia 16 tahun. Oleh karena itu agar ia memiliki waktu lebih, Ia meminta Hyota menggantikannya lebih lama lagi, termasuk untuk menjadi biksu di Kurama, seperti yang biasa dilakukan putra – putra bangsawan sebelum mereka dewasa. Hyouta setuju, saat itu ia telah  menganggap Ushiwaka dan ibunya adalah saudara dan ibu yang tak pernah ia miliki. Maka Hyouta pun pergi ke kuil Kurama, disana ia di gembleng menjadi seorang samurai tangguh, sebegitu luar biasanya kepribadiannya  sampai biksu disana memanggilnya Shanaou, berarti ia yang bersinar.

Sementara Hyouta di Kurama, Ushiwaka diam-diam tetap tinggal di kediaman ayah tirinya, mengurung diri di perpustakaan, mempelajari strategi – strategi perang yang pernah diciptakan sepanjang sejarah, dan menciptakan strategi perangnya sendiri.

Sesuai ramalan, Ushiwakamaru meninggal di usia 16 tahun. Beruntung, sebelum meninggal ia sempat bertemu dengan Hyota dan memberikan Kitab srategi perang yang ditulisnya selama delapan tahun perpisahan mereka, juga mengutarakan keinginannya untuk membangun kembali Klan Genji. Dengan wasiat itu Hyouta memulai perjuangannya sebagai seorang minamoto untuk membangun kembali klan Genji, di mulai dari satu distrik di j\Jepang yang tidak dikuasai Heike, Hiraizumi.

Komik ini tuh, WOW!!!!

nunggunya bikin gregetan…

Kisahnya bikin Gregetan…..

gambarnya bikin gigit gigit bantal….

gyaahahahahaha

Sumpe gambarnya keren, dari awal sampai akhir tidak menunjukkan adanya penurunan kualitas gambar yang seringkali dijumpai pada komik berating tinggi. Mungkin hal ini yang membuat pembacanya harus menunggu begitu lama untuk mengetahui kelanjutan demi kelanjutan ceritanya. Tapi untuk komik sekelas Shanaou, saya sabar kok menunggu…………………………

salam

bolabunder

17 thoughts on “Shanaou Yoshitsune #22, SERI TERAKHIR!!

  1. Sayang sekali udah tamat nih komik, padahal gw sebagai penggemar berat kebudayaan samurai, pengen banget komik ini diterusin, sekalian ngeliat sejarah Jepang. Jujur, lebih enak ngebaca sejarah berupa komik dari pada tulisan…pusing… ^^

    Tapi gapapa, coz komik Sawada-sensei ada juga di Shonen Magz, “Sanzoku Ou”…. ^^

  2. leh tw gak sambungan komik shanaou ini apa judulnya….

    menurut aq ceritanya putus….. katanya sih ada sambungannya…. kesel banget bacanya nanggung…..
    tolong balas ke email saya…. trims…

  3. ehme says:

    hyota, shana, karakter yang luar biasa. ga pernah baca komik atw apa aja yang tokoh dalam cerita tu beda. optimis, pintar, n kalo dibayangin pasti cakep meski posturnya kecil heheheheheheheheh…………………………………………………….
    coba aja ya ada tokoh dari indonesia yang kayak gitu terus dibuatin biografinya wah keren tuh…. masa dari jepang ada dari indonesia ga ada??????????????

  4. waktusaya melihat komik ini, saya kurang suka. tapi waktu saya memulia membaca komik ini.saya sangat terkejut,karene komik ini lucu,asyik di baca.n membuat aku semangat membacabya…..n sekarang saya lagi mencari komik terakhirnya.coz di tempat saya kmik inisusuah didapatkan.

  5. anita Chan says:

    HuuuuuuUuuuu…… Susah bang3t ci3h nyari komik shanaou yang ke 16 n 17…. udah mesan k3mana2 ng2k ada……..
    Klo ada yang tw kmik seri ini tolong ya hubungi aku………..coz komiknya seru banget..Aq ng2k mw keting2lan satu seripun…n Aqw m3ngleksiNya….. pleac3es…. hubungin aku ya di 085266515856
    ditunggu ya…….

  6. adit says:

    ini komik kocak abiss.. keren abiss.. pokoknya hebat.. pinter, serius tapi buat ketawa juga.. ngumpul semua..
    g nyesel ma sy dibaca berulang”

    klo ad komik obralan di gramed suka ada shanaou saya pernah liat yg edisi 16, 17.. memang sii di gramednya dah g da.. ini lagi ada gramedia fair klo di bdg mah yg ada shanaou yg 1,2,3,4,5,21,22

  7. amie says:

    komiknya komplit (kocak, seru, edukatif, dll)
    pokoke semua yg dibutuhkan pembaca ada dsni semua.
    tp ceritanya kn msh panjang kq dh selesai.
    pengikut ushiwaka ja belum ketemu semua.
    semoga cepet muncul kelanjutannya.
    DITUNGGU……………..

  8. roi says:

    waduh duh tk kusangka komik shanao ini dapat mencuri hatiku. waktu dulu aku tidak terlalu suka dengan komik. tapi setelah ku lihat komik shanao, ku jadi berubah fikiran.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s