Septimus Heap : MAGYK

Saya beli dengan Magyk ini karena lihat sampulnya juga keren. Trus saya juga sempat baca versi inggrisnya dikit, kayake menarik gitu, juga karena di belakang bukunya – itu lo tempat cerita singkat- ada komentar dari Kirkus Review, ‘Hati – hati Harry ada penyihir muda yang sedang naik daun’ Wow gitu pikir saya saat itu. Kayaknya oke banget nih. Eh ternyata, salah saya. Pernyataan kirkus review itu menurut saya berley baget -berleybihan maksudnya- jadi, kalau diasumsikan terjemahannya dalam bahasa indonesia memang baik dan benar, buat Mr. Harry James Potter saya beri tahukan, “Mate, kamu ngga perlu khawatir, sampai jaman Hong juga dirimu nggak akan bisa disaingi sama Septimus Heap.” Menurut saya buku ini terbit 10 tahun terlalu cepat meskipun hanya untuk sekedar bersaing dengan Harry Potter.

Sebenarnya cerita nya ngga jelek, tapi juga nggak baru. Dimulai dari malam ketika Silas heap-seorang penyihir biasa- menemukan bayi perempuan . Di Malam ketika Silas menemukan Bayi perempuan itu, Ia kehilangan bayinya yang baru lahir. Septimus Heap, sang Putra ketujuh dari putra ketujuh yang diyakini memiliki bakat magyk luar biasa di kabarkan meninggal sesaat setelah dilahirkan. Demikianlah akhirnya Jenna – nama si bayi perempuan- dipungut sebagai anak ketujuh dari keluarga Heap, menggantikan Septimus sekaligus menjadi satu – satunya anak perempuan di keluarga itu.

Selama 6 bulan pasangan Heap terus bertanya tanya, siapa sebenarnya bayi perempuan yang mereka temukan membiru diantara salju. Hingga suatu siang Sally, sahabat sarah Heap bergosip tentang kisah Sang Ratu yang dibunuh oleh wali utama istana. Alther, penyihir luar biasa yang meninggal bersamanya, dan Putri kecil yang menghilang pada saat bersamaan, saat itu taulah sarah siapa putri kecilnya itu sebenarnya.

Sembilan tahun yang damai berlalu. Hingga pada hari ulang taun Jenna yang ke sembilan, kamar keluarga Heap -keluarga heap tinggal disalah satu kamar di rumah panjang di sepanjang sungai- kedatangan tamu. Marcia Sang penyihir luar biasa, murid sekaligus pengganti Alther, datang mengabarkan bahwa wali utama telah mengetahui keberadaan Jenna, dan mengirimkan pemburu untuk membunuhnya.

Lanjutan ceritanya, intine Marcia dkk berusaha menyelamatkan diri dari pemburu. Trus ternyata Septimus itu blum mati, trus gimana??

bacalah sendiri

Not bad kok, mantranya lucu2, aneh.

kesimpulannya

Septimus heap; Magyk : Quite worth buying

salam

bolabunder, hari jumat pagi pake batik

2 thoughts on “Septimus Heap : MAGYK

  1. Wah, makasih banget review-nya.

    Saya juga sebenernya binun mau beli buku ini apa gak ya, sampulnya sih bagus, tapi saya agak ragu. Malah saya beli Bartimaeus Trilogy (dan gak menyesal, keren).

    Review yg lain lagi dong…

    Twilight gimana?

  2. bobubaca says:

    Twilight gimana?

    Twilight baru dalam proses nih, belum selesai dibaca. Sejauh ini sangat menarik, bikin terbengong-bengongšŸ˜›

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s