DO: Drop Out

Pengakuan saya, novel DO ini saya pinjem dari Tik Tok seharga Rp 3000/2 hari. Alasan peminjaman adalah rekomendasi dari adik kos saya yang bersumpah bahwa Novel ini lucunya POL. Lebih POL dari kisah – kisahnya Radikung. Sebelum pinjam saya sempat pegang – pegang DO di Gramedia, sempet ngintip beberapa bagian – untung ga bintitan – , pingin juga beli, tapi saya ga mampu, dilema akhir bulan. Pas di Gramedia itu, saya sempet punya bad feeling – aura gelap atau apalah gitu- waktu pegang DO ini, makanya saya tambah ga jadi beli.

Ternyata sodara – sodara, bad feeling itu jadi kenyataan. Ceritanya lumayan, enak dibaca lah, tapiiii… Kok saya nggak ketawa!! Apa yang salah pada diri saya! Kenapa saya nggak Ketawa ?? DO ini novel komedi bukan?! Mana guyon segarnya? di mana sih lucunya?lha kuk saya jadi miris bacanya?!

Huff…tenang tenang, sebentar saya tarik nafas dulu. Saya ini tipkal manusia yang gampang tertawa. Baca Bartimaeus ataupun trilogi laskar pelangi – tri karena buku terakhir belum terbit – yang genre nya bukan humor pun saya bisa ngakak. Jadinya saya mangkel juga ketika saya baca buku komedi kuk saya malah nggak ketawa. Huhuh bersungut – sungut

Kenapa ya? Apa karena ini buku fiksi, bukan cerita nyata? Saya ngakak baca lupus, lupus kecil juga lo! Atau memang karena ceritanya tragis, saya jadi empati? tapi saya bukan orang sensitif, saya tetap saja ketawa melihat Donal Bebek yang selalu sial. Apa ini salah selera humor saya? Atau kebanyakan orang mengalami hal yang sama dengan saya?

buku komedi gak lutchu

*Kesimpulannya:

DO : mengecewakan, not worth borrowing.

Salam nggak ngakak

bolabunder

One thought on “DO: Drop Out

Leave a Reply

