Kaki Lemas, Bungkuk dan Tulang

Howdy, selamat pagi

Huelah, kaki saya koq berasa lemas sekali, serasa ga ada tenaganya. Ini nih pasti gara-gara kebanyakan tidur dan duduk. Payah, sejak ngantor frekwensi jalan saya jauh berkurang. Dulu sehari bisa sampai sepuluh ribu langkah kadang dibela-belain jalan muter biar genap sepuluh ribu langkah. Jadi khawatir bagaimana nanti kalau tulang saya melapuk and persendian aus?! Jangan – Jangan saya nanti jadi nenek- nenek atau kakek-kakek berpunggung bungkuk di usia tiga puluh?? Tidaaak!! No no way no, Hell No, it won’t happend, i won’t let it!

Ok inilah resolusi hari Selasa, 12 Februari 2008 untuk sesuatu yang bagus, ga perlu nunggu pe tahun baru, keburu tua n bungkuk :

1. Beli bola, di masa lampau, di kala kaki n badan ga ada tenaganya gini paling enak main bola. Bola basket paling Ok, soalnya sambil lompat lompat, panasnya cepet. Tapi kalau dari awal sudah panas marah bete sebel bola sepak jadi pilihan nomor satu. Tendang terus Broer!
2. Jump rope, and feel your whole body shaking as you jump babe, hell yeah! mainan jaman SD ini ternyata paling T.O.P. 5 minute a day, cukup untuk menjaga tulang and jantung tetep oke.

3. Tinggalkan Echizen, mobile vehicle-ku tersayang and balik lagi ke komunitas walk to work!

4. Tinggalkan Soft Drink!

5. Minum suplemen kalsium, as we know pola makan kita ga mungkin mencukupi kebutuhan kalsium sehari. Jadi suplemen ni wajib hukumnya. Sebenarnya suplemen kalsium tuh kebanyakan bukan untuk tulang, tapi untuk keperluan metabolisme setiap harinya. Nah, jika jumlah kalsium yang kita konsumsi lebih sedikit dibandingkan jumlah yang diperlukan untuk metabolisme, maka tubuh mengambil kalsium dari tulang untuk menutup kekurangan kalsium tersebut.Akibatnya, tiap hari nombok melulu, lama lama pasti bangkrut, tulangpun keropos. Jadi ingat minum suplemen kalsium 2 kali sehari @ 500mg, agar tubuh ga perlu nyuri – nyuri kalsium dari tulang.

6. Dengar – dengar aspirin juga bisa jadi suplemen pelumas sendi. 164 mg aspirin, setara dengan setengah butir aspirin untuk orang dewasa, baik untuk mengurangi resiko radang sendi plus mengurangi resiko serangan jantung sampai 44 %. Perlu diingat pemakaian aspirin dalam rentang waktu yang lama dapat menyebabkan tukak lambung, but we need not to be worry, setengah gelas air hangat sebelum dan sesudah meminum aspirin cukup untuk mengatasi hal tersebut.

7. Baca lagi YOU:THE OWNER MANUAL by dr. Mahmet Oz and dr. Mike Rozen, review nya menyusul deh…

Saya rasa ketujuh poin tersebut sudah cukup untuk hari ini yeah, ada beberapa poin lagi sebenarnya, tapi yang itu bisa menunggu. Oiyo, untuk suplemen kalsium, sebisa mungkin jangan yang berupa tablet effervescent, karena sedikit banyak kandungan sodanya mempengaruhi kinerja kalsium di dalamnya.

from me to you

Bolabunder

Jakarta, 12 Februari 2008

5 thoughts on “Kaki Lemas, Bungkuk dan Tulang

  1. selaluchuantique says:

    tanya dunk!
    kan suplemen kalsium yg ada di pasaran kebanyakan bentuknya tablet effervescent, lha terus contoh yg lain yg ky gmn? contoh merknya mungkin?
    trus apa hubungannya ma bola?? bolanya diapain? masa ngantor bawa2 bola, trus jam kerja dipake maen2?? kan bisa kena marah??

  2. bobubaca says:

    kan suplemen kalsium yg ada di pasaran kebanyakan bentuknya tablet effervescent, lha terus contoh yg lain yg ky gmn? contoh merknya mungkin

    mbak chuantique,…
    pernah dengar yang namanya Hi lo, Anlene, Nesvita, Bonetto? Itu tuh yang namanya suplemen kalsium yang tidak berbentuk effervescent.

    trus apa hubungannya ma bola?

    bola ya dipake maen, masa dikasih saus trus dimakan!?
    trus sekedar pemberitahuan saja, atasan saya hobinya juga maen bola, jadi akur kan!

  3. selaluchuantique says:

    oooii…anlene, nesvita, itu kan susu? jd susu yg sejenis ky gt tmsk suplemen jg ya? iya ya, aku td mikirnya yg masuk suplemen itu cm sejenis CDR gt, hehe..

    klw punggung rasanya pegel2 gmn tu? sejak mulai kerja, kan kerjaanku duduk terus..rasanya punggung ini pegel bgt! napa ya? trus solusinya kira2 gmn?

    atasnmu maen bola pas kerja??

  4. Meilina says:

    Hi all,

    sehubungan pembahasan diatas,aku juga mengalami hal yang sama dalam sebulan bisa dihitung lebih banyak lemasnya dari pada sehatnya, khsususnya bagian betis kaki.

    klo mau cek kedokter kebagian apa ya ?….

    klo minum CDR kayaknya gak ngaruh juga…ada yang bisa bantu nggak? enakknya obatnya yang sering kita temui sehari-hari

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s